Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) membutuhkan adanya sinkronisasi regulasi untuk menjamin transaksi konsumen, khususnya di era digital saat ini.
Untuk menjaga kepercayaan pelanggan dengan memastikan kualitas produk tetap terjaga saat produksi, pengemasan, pengiriman dan menjalankan prosedur dan uji coba secara legal…
Kemarin, Jumat (4/9), merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional yang kali pertama dicetuskan pada 2003. Sesuai namanya, pastilah peringatan tersebut berfokus pada konsumen…
Aduan konsumen terkait legalitas dan keaslian obat-obatan herbal Covid-19 terus terjadi selama pandemi. Bahkan, salah satu faktor penyebabnya adalah andil dari influencer…
Indeks keberdayaan konsumen (IKK) merupakan parameter yang menunjukkan tingkat keberanian masyarakat suatu negara sebagai konsumen apabila tidak puas dengan produk dan layanan…
Kasus pengembang yang tak kunjung memenuhi janjinya kepada konsumen masih mendominasi pengaduan yang masuk ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) hingga pertengahan…
Pengaduan konsumen yang diterima Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) tercatat mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19 dibandingkan dengan masa normal.
Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Pratama Persadha mengatakan data KreditPlus sudah diunggah oleh…
Di Indonesia, berdasarkan data Google & Temasek 2019, ekonomi berbasis internet di Indonesia berkembang hingga empat kali lipat besarnya antara tahun 2015 hingga 2019, yaitu…
BPKN menerima pengaduan sebanyak 580 pengaduan pada 2018, lalu meningkat 1.518 pengaduan pada tahun lalu. Tercatat hingga 1 Juni 2020, BPKN menerima pengaduan 582 aduan.
Tiga konsumen Google mengajukan gugatan class action terhadap perusahaan karena dituduh diam-diam mengumpulkan miliaran informasi pengguna setiap hari, bahkan jika mereka…