Laporan Nielsen menyebutkan banyak perusahaan yang justru melakukan penghematan belanja iklan pada kuartal II/2020. Kinerja emiten media pun menjadi korban.
Menteri Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan membuat kebijakan terkait dengan usulan Dewan Pers agar seluruh belanja iklan pemerintah disalurkan…
Pertumbuhan advertising expenditure (ADEX) atau belanja iklan di industri pertelevisian Indonesia diproyeksi turun sepanjang sisa 2020 atau periode Mei-Desember. Sinyal positif…
Seiring dengan merebaknya isu COVID-19 yang menekan sektor manufaktur, pelaku industri periklanan mengoreksi target pertumbuhan belanja iklan tahun ini menjadi hanya 8% dari…
Dalam laporan proyeksi tiga tahunan global, terkait belanja iklan di aplikasi (Global App Install Ad Spend) tersebut, Appsflyer menjelaskan bahwa tren kenaikan tersebut dipicu…
Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) memperkirakan industri penyiaran pada tahun ini akan tumbuh moderat, didorong kondisi dalam negeri yang mulai stabil pascapemilu…
Sebelum deregulasi perbankan, pola periklanan sektor perbankan di media cetak masih tak menonjol dibandingkan dengan kegiatan iklan untuk sektor lainnya.
Belanja iklan televisi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April – 5 Mei, sebesar Rp49,14 miliar atau turun 37,30% dari belanja iklan IIMS…
Hasil monitoring iklan TV Adstensity menunjukkan total belanja iklan di 13 stasiun tv nasional pada kampanye terbuka mencapai Rp602,98 miliar dengan total 14.234 iklan.
Bisnis, JAKARTA — Platform belanja partai politik pada Pemilihan Umum 2019 semakin beragam setelah Komisi Pemilihan Umum memperbolehkan peserta untuk berkampanye melalui…
Pertumbuhan belanja iklan pada kuartal III/2018 tercatat Rp39 triliun atau hanya tumbuh 4% dari periode yang sama tahun lalu, serta didominasi oleh belanja iklan milik pemerintah.
JAKARTA — Pertumbuhan belanja iklan pada kuartal III/2018 tercatat Rp39 triliun atau hanya tumbuh 4% dari periode yang sama tahun lalu, serta didominasi oleh belanja iklan…
Kontribusi iklan kampanye politik untuk Pemilihan Presiden 2019 terhadap total belanja iklan nasional pada tahun depan diproyeksi tidak akan signifikan.