PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) diperkirakan akan memangkas belanja iklan tahun ini, sebagai langkah navigasi menghadapi berlanjutnya tekanan dari harga bahan baku dan biaya…
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B.Sukamdani mengatakan bahwa geliat belanja iklan atau advertising expenditure (Adex) yang mencapai Rp259 triliun…
Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira memproyeksikan nilai belanja iklan atau advertising expenditure (Adex) pada tahun ini dapat menembus…
Perusahaan riset data dan analitik Nielsen melaporkan total belanja iklan pada tahun 2021 mencapai Rp259 triliun, naik 13 persen jika dibandingkan dengan 2020.
Momentum tersebut juga diiringi dengan perbaikan tingkat konsumsi masyarakat kelas menengah atas setelah terpicu dengan insentif pajak PPnBM yang diberlakukan pemerintah.
Food and beverage, iklan e-commerce, dan produk-produk kesehatan akan menjadi sektor dengan spending iklan paling besar pada periode Ramadan tahun ini.
Mengutip data Nielsen, pada Ramadan tahun lalu beberapa kategori yang masuk 10 kategori pengiklan tertinggi meningkatkan bujet iklannya lebih dari 20 persen di berbagai platform…
Dunia usaha telah menunjukkan pergerakan minat dengan bertambahnya perusahaan yang beriklan melalui media sosial dan terjadinya perpindahan klien dari medium konvensional…