Kemenko Marves membeberkan penyebab perlindungan awak kapal Indonesia yang masih lemah kendati merupakan penyuplai pekerja perikanan terbesar di dunia.
Kompetensi SCM ini perlu untuk bisa memahami dan menganalisis proses secara end-to-end dalam peningkatan efisiensi biaya logistik perusahaan maupun nasional.
Pemerintah melalui Kemenko Marves tengah merancang pembangunan Marina Center di Padang, yang dikelola Pelindo II, untuk meningkatkan sektor wisata di Mentawai.
Pemerintah menargetkan pembangunan terminal multipurpose di Desa Wae Kelambu akan rampung pada Desember 2020 atau hanya membutuhkan waktu 150 hari kerja.
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan memasukkan deregulasi biaya sebagai salah satu opsi untuk meningkatkan daya saing pengelolaan lego jangkar di Indonesia.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) ingin pengelolaan dan pemanfaatan area lego jangkar dilakukan satu pintu dan proses proses administrasi dilakukan secara daring.
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC/ Pelindo II menyatakan kesiapannya untuk menangkap peluang dari pemberlakuan Traffic Separation Scheme (Bagan Pemisah Alur Laut).
Selat Sunda dan Lombok mayoritas diisi oleh kapal berbendera Indonesia sehingga perlu ada sosialisasi mendalam terhadap para pemilik kapal serta peningkatan SDM pengawasan.
Sejumlah isu yang ada di dalam draft RUU Cipta Kerja terkait dengan usaha jasa kepelabuhanan antara lain pelabuhan perikanan, badan usaha pelabuhan (BUP), pelabuhan terbuka…
Kemenko Maritim dan Investasi melalui Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Purbaya Yudhi Sadewa melakukan penandatanganan 2 (dua) Perjanjian Kerja…
Pemerintah enyatakan sedang menyelesaikan harmonisasi aturan teknis perlindungan pekerja maritim, seperti usia minimal, sertifikasi, kontrak kerja hingga perlindungan sosial.