PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menyiapkan fasilitas logistik terpadu di Pelabuhan Tanjung Priok untuk konsolidasi kargo ekspor impor yang terintegrasi dengan kegiatan industri…
Operator Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), menegaskan cetak biru atau rencana induk tata kelola baru pelabuhan dengan volume terbesar di Indonesia…
Pelindo II menyiapkan fasilitas logistik terpadu di Pelabuhan Tanjung Priok untuk kegiatan konsolidasi kargo ekspor impor yang bakal terintegrasi dengan kegiatan hinterland…
Dermaga New-Priok Container Terminal 1 telah resmi beroperasi secara komersial setelah melayani kapal berbendera Panama MV Uni Perfect berbobot 17.887 GT berbendera Panama.…
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia merespons positif langkah PT Pelabuhan Indonesia II menyeragamkan tarif layanan bongkar muat atau container handling charges…
Antrean proses penyelesaian dokumen importasi barang di Pelabuhan Priok berlanjut bahkan semakin parah akibat kacau balaunya kegiatan migrasi modul kepabeanan importasi barang…
PT New Priok Container Terminal One tengah menyiapkan kajian rekayasa lalu lintas truk pengangkut peti kemas di Terminal Kalibaru guna menghindari kepadatan di Pelabuhan…
Akhir pekan lalu, ada pemandangan berbeda bertepatan dengan batas akhir waktu pengapalanatau clossing time kontainer ekspor dan bongkar barang impor di Terminal 3 Pelabuhan…
Pelindo II memanfaatkan fasilitas terminal 2 eks Jakarta International Container (JICT) sebagai buffer area untuk truk peti kemas yang akan masuk ke terminal 3 Pelabuhan…
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Pelabuhan Indonesia II mengalihkan pelayanan sandar dan bongkar muat NYK Line dan Maersk Line dari Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok…
Fasilitas dermaga dan lapangan penumpukan untuk kegiatan bongkar muat mobil niaga, alat berat dan spare part yang saat ini dikelola PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT)…
Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta bmemberikan tenggat waktu hingga Kamis (4/8) kepada PT Pelabuhan Indonesia II untuk mengatasi kepadatan pengiriman barang…
PT Pelabuhan Indonesia II disarankan memperbaiki koordinasi dengan pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengantisipasi ancaman kongesti di pelabuhan tersibuk…
Libur Lebaran atau hari kerja, Supply Chain Indonesia menilai Pelabuhan Tanjung Priok memang sudah memiliki potensi kongesti yang tidak dapat dihindari.
PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT)-anak usaha Pelindo II/IPC yang mengelola dan operasikan fasilitas terminal khusus mobil atau car terminal di Pelabuhan Tanjung Priok…
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok memberikan dua opsi kepada PT Pelabuhan Indonesia II untuk mencegah terjadinya kongesti di pelabuhan terbesar di Indonesia itu.Kedua opsi…
Dari 2.900-an buruh bongkar muat atau tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang terdaftar di Pelabuhan Tanjung Priok, ternyata hanya sekitar 3% yang mengantongi sertifikat kompetensi…