Produsen dari mobil hingga sabun telah menggantungkan harapan mereka pada laju pertumbuhan dari kedua raksasa ekonomi yang baru mendapatkan perhatian dunia.
Di tengah tantangan perdagangan yang membebani ekonomi global, satu-satunya penggerak ekonomi yang dapat diandalkan adalah minat belanja masyarakat. Namun, tantangan itu…
Sektor manufaktur berusaha menambah kapasitas untuk menangkap peluang pertumbuhan konsumen kelas menengah atas yang diproyeksi bertumbuh kuat dalam 5 tahun mendatang. Namun,…
Bisnis, JAKARTA – Optimisme konsumen yang stagnan dalam Survei Konsumen Juli 2019 memberi sinyal diperlukannya revisi dan penyelarasan kebijakan pemerintah guna mencapai…
Janji kampanye presiden terpilih Joko Widodo berupa gaji ke-13 dan kartu prakerja ternyata memberi sentimen positif pada ekspektasi penghasilan konsumen.
Salah satu perkembangan paling dramatis dalam 30 tahun terakhir adalah peningkatan konsumsi dan integrasi Asia ke dalam arus perdagangan, modal, keterampilan, dan inovasi…
Kabar Traveloka yang berinvestasi dalam pendanaan Seri B untuk PouchNation menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (26/6/2019).
Survei konsumen yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) pada Mei 2019 menunjukkan penurunan harapan atau ekspektasi terhadap kondisi ekonomi 6 bulan ke depan.
The Conference Board GlobalConsumer Confidence Survey, in collaboration with Nielsen, merilis Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia relatif stabil di angka 125 pada kuartal…
Data-data penting yang muncul, dan terus berubah, dapat dibaca oleh pelaku bisnis sebagai peluang sekaligus tantangan. Bagi yang tak siap dan masih mengandalkan intuisi saja,…
Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan hak dan kewajiban konsumen dalam Undang-Undang No. 42/1999 tentang Jaminan Fidusia dinilai mejadi langkah mendesak…