Cikarang Dry Port, pelabuhan darat yang dikelola PT Cikarang Inland Port, mengembangkan konsep smart port untuk mempercepat dan mempermudah distribusi.
Untuk menghindari salah pengambilan keputusan, Ketua Asosiasi Logistik Indonesia Zaldy Ilham Masita menghimbau Pemerintah dan instansi terkait agar tidak menggunakan data…
Lama waktu inap barang atau dwelling time terus menunjukkan perbaikan. Hanya saja, bertambahnya jumlah kebijakan terkait komoditas larangan dan terbatas oleh kementerian…
PT Pelabuhan Indonesia II atau Indonesia Portal Company (IPC) optimistis mampu mewujudkan target dwelling time pada 2017 bisa mencapai 2,5 hari, lebih cepat dibandingkan…
Target dwelling time yang diharapkan Presiden Joko Widodo dapat mencapai 2,5 hari pada tahun ini terancam meleset. Pasalnya, meningkatnya jumlah kebijakan terkait komoditas…
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan mempertahankan kontribusi waktu tunggu layanan di pelabuhan…
Dalam rangka memenuhi paket kebijakan pemerintah ke-XV, Indonesia National Single Window (INSW) telah menyiapkan strategi yang diharapkan mampu menekan dwelling time atau…
Paket Kebijakan Ekonomi 15 yang akan segera dirilis ditargetkan dapat menurunkan angka dwelling time secara berangsur dari rata-rata saat ini 2,9 hari menjadi 2 hari.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) wilayah IV Makassar, Sulawesi Selatan akan mempertahankan 'Dwelling Time' atau waktu bongkar muat barang maksimal 2,5 hari sesuai dengan…
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulsel dan Otoritas Pelabuhan Makassar, PT Pelindo IV (Persero) serta instansi yang terkait berharap supaya semua…
Pemerintah bakal memperkuat ke -lembagaan Indonesia National Single Window de -ngan menunjuk koordinator di tingkat nasional guna me mangkas waktu inap barang di pelabuhan…
Importir meminta pe me -rintah tidak mewajibkan peng gu naan pe labuhan kering atau dry port di luar Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara gu na menurunkan waktu inap kontainer.
Pelaku usaha kapal menilai fasilitas fiskal terkait PPN dan bea masuk yang saat ini berlaku untuk impor komponen kapal belum bisa mengakomodasi keinginan pelaku usaha.