Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) terus berupaya mengejar lama singgah kontainer atau dwelling time menjadi tiga hari sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.
Kementerian Perhubungan menilai waktu tunggu peti kemas di pelabuhan atau dwelling time tidak berbanding lurus dengan total biaya logistik. Kendati demikian, dwelling time…
JAKARTA Bea Cukai Kantor Wilayah Pelabuhan Belawan mengklaim waktu inap barang atau dwelling time di pelabuhan tersebut sepanjang Februari mengalami penurunan.
JAKARTA PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menjadi salah satu perusahaan pelabuhan yang menciptakan banyak inovasi guna memberikan pelayanan lebih baik…
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di bawah nakhoda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra berkeinginan menciptakan banyak inovasi demi menghadapi tantangan bisnis kepelabuhanan…
Asosiasi logistik dan forwarder Indonesia (ALFI) menyatakan, kegiatan pelayanan kargo impor berstatus less than container load (LCL) tidak berkaitan langsung dengan penghitungan…
JAKARTA Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok mewajibkan seluruh pemangku kepentingan dan instansi terkait melaksanakan program layanan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu…
Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok mewajibkan seluruh stakeholders dan instansi terkait di Pelabuhan Priok melaksanakan program 24 jam sehari dan 7 hari sepekan dalam…
Pemerintah meyakini penurunan waktu tunggu di pelabuhan atau dwelling time bakal mencapai 0,9 hari1,1 hari dari sebelumnya sekitar 3,9 hari setelah pemberlakuan penyederhanaan…
Kalangan operator pelabuhan menilai penurunan waktu tunggu kontainer impor di pelabuhan atau dwelling time yang tinggi tidak selalu mencerminkan penurunan biaya logistik.
Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok sedang mendalami dan memverifikasi penyebab naiknya angka dwelling time di pelabuhan tersebut.
Longgarnya pengawasan dari instansi terkait ditengarai menjadi penyebab melambungnya rerata masa inap barang dan peti kemas atau dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok.
Pemerintah perlu lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pebisnis yang berkicimpung dalam kegiatan importasi di pelabuhan untuk menekan angka dwelling time…
Penanganan pemeriksaan fisik kontainer impor jalur merah yang wajib periksa karantina dan kepabeanan atau behandle di tiga fasilitas terminal peti kemas ekspor impor PT Pelabuhan…
GINSI menilai lambatnya penanganan pemeriksaan fisik kontainer impor jalur merah yang wajib periksa karantina dan kepabeanan atau behandle di tiga fasilitas terminal peti…
JAKARTA Data dashboard Indonesia National Single Window mencatat waktu inap barang di tiga terminal kontainer ekspor impor milik PT Pelabuhan Indonesia III melonjak 5,4 hari.
JAKARTA -- Dewan Pemakai Jasa Angkutan Laut Indonesia tetap mendesak perpindahan peti kemas impor di empat pelabuhan utama mengacu kepada tingkat kepadatan terminal yaitu…