Jumlah kendaraan listrik yang beredar di Indonesia telah mencapai 108.000 unit. Pertumbuhan kendaraan ini juga mendorong permintaan stasiun pengisian baterai.
PT Chery Sales Indonesia berkomitmen melakukan penyesuaian bertahap dalam penggunaan baterai LFP ke baterai berbasis nikel pada mobil listriknya ke depan.
Glencore Plc memutuskan memangkas produksi kobaltnya secara global pada tahun ini. Kobalt merupakan salah satu komponen untuk membuat baterai kendaraan listrik.
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) menjalankan strategi pertumbuhan organik di sektor kimia dengan mendirikan Pabrik Chlor Alkali dan Ethylene Dichloride
Bahlil Lahadalia membeberkan progres investasi para raksasa di bidang baterai kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang menanamkan modal jumbo di RI.
Permintaan pasar mobil listrik secara global mengalami penurunan, terbukti banyak pabrikan memangkas biaya, menahan IPO, hingga mengalami kebangkrutan.