Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN mengungkapkan kesiapan untuk kolaborasi termasuk dengan CATL guna mendongkrak ekosistem kendaraan listrik.
Toyota menggandeng CATL untuk membangun pabrik baterai di Indonesia. Basis produksi itu tidak saja melayani Toyota dan Indonesia, melainkan pasar Asia.
KPBB mempertanyakan dasar Menperin Agus Gumiwang yang menyatakan emisi karbon mobil listrik lebih tinggi dibandingkan mobil hybrid maupun konvensional.
Pasar otomotif turun drastis pada bulan lalu, ikut mempengaruhi penjualan mobil listrik. Toyota Astra Motor tetap optimistis, segmen mobil listrik bakal tumbuh.
Maruti Suzuki menyatakan belum sepenuhnya percaya transformasi ke arah mobil listrik, karena harus mempertahankan berbagai produk yang laku di pasar India.
Menperin menyebut emisi karbon yang dihasilkan oleh mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) lebih tinggi ketimbang kendaraan lain.
Pemerintah Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat tengah menyiapkan pendidikan vokasi bagi para pekerja yang bakal diserap pabrik baterai EV Toyota.
Baterai solid-state yang akan dikembangkan oleh kedua perusahaan tersebut memiliki kemampuan menyimpan lebih banyak energi dibandingkan baterai elektrolit cair.