Teknologi mobil listrik terutama yang telah beredar di Indonesia mempunyai segmen masing-masing, dari berbasis baterai (BEH), hybrid (HEV), hingga PHEV.
Pemerintah tengah menyusun kebijakan threshold emisi karbon. Berharap memacu manufaktur memproduksi produk rendah emisi, termasuk mobil hybrid dan BEV.
Di tengah rencana pemerintah melonggarkan syarat TKDN dan tarif PPN mobil listrik impor, geliat penjualan mobil berteknologi listrik sebenarnya sangat kuat.
Alasannya, mobil Hybrid Electric Vehicle atau HEV akan memangkas penggunaan BBM hingga 50 persen. Sehingga, sewaktu harga bahan bakar minyak (BBM) melambung, menggunakan…
Adapun Toyota Prius PHEV saat ini baru dipasarkan untuk pasar fleet sejak diluncurkan oleh TAM tahun lalu. Hal ini merupakan strategi perusahaan untuk meransang penjualan…
Paket promosi yang ditawarkan MMKSI terhadap Outlander PHEV meliputi program pembiayaan bunga nol persen sampai dengan tenor 1 tahun atau gratis asuransi 2 tahun melalui…
Pajak barang mewah nol persen berlaku untuk kendaraan listrik murni atau kendaraan bermotor yang hanya memiliki motor penggerak listrik dengan sistem penyimpanan energi baterai…
Terlepas dari implikasi Covid-19 yang menekan industri otomotif global, pasar mobil hibrida atau hybrid electric vehicles (HEV) diperkirakan terus melesat setelah tahun 2020.
Toyota Indonesia sedang menjajaki kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep kendaraan listrik ekowisata…
Penjualan mobil listrik hibrida (HEV) dari Toyota Motor Corporation menyentuh angka 15 juta unit secara global pada awal tahun ini. Catatan itu diraih sejak Toyota meluncurkan…
PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memprediksi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dimulai dengan model plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Alasannya,…
JAKARTA—Mobil listrik hibrida colok akan menjadi solusi pencapaian target produksi 10% kendaraan rendah emisi karbon pada 2020. Untuk pemantapan program ini, pemerintah menggandeng…