Berbeda dengan subsidi motor listrik, insentif bagi mobil listrik belum diungkap secara detail. Wuling Air ev dan Hyundai Ionig 5 prioritas menikmati insentif.
Tanpa insentif, pertumbuhan kendaraan listrik tidak signifikan. Siapkah Indonesia meniru kebijakan yang telah dilakukan China, Amerika Serikat, hingga Thailand?
Harga impor BEV keluaran Wuling dan Hyundai jauh lebih murah dari harga OTR. Subsidi pembelian mobil listrik pun bakal menambah keuntungan para produsen.
Diskon PPN yang diwacanakan sebagai paket kebijakan subsidi kendaraan listrik boleh jadi tidak dinikmati konsumen, seiring penyesuaian harga jual mobil listrik.
McLaren, Bosch, dan Continental AG serta produsen komponen global lainnya tengah berlomba menginvestasikan dana pengembangan produk untuk mobil listrik.
Riwayat pernyataan pemerintah terkait subsidi pembelian motor dan mobil listrik terentang sejak tahun lalu. Teranyar, target eksekusi kebijakan pada Februari.