Di tengah rencana pemerintah melonggarkan syarat TKDN dan tarif PPN mobil listrik impor, geliat penjualan mobil berteknologi listrik sebenarnya sangat kuat.
Insentif mobil listrik berupa pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen masih dilakukan pada tingkat diler, dan direstitusi secara berjenjang.
Beragam model mobil listrik di Thailand masih jauh lebih murah dibandingkan pasar Indonesia. Padahal, pemerintah mengklaim telah jor-joran berikan insentif.
Prinsipal Jepang merupakan pengendali pasar sekaligus penyangga ekspor otomotif Indonesia. Strategi mereka pun menentukan nasib elektrifikasi ke depan.
Pemberian subsidi dan insentif kendaraan listrik merupakan kebijakan tambahan, setelah hampir empat tahun kebijakan pengembangan kendaraan listrik berjalan.
Negara Bagian Karnataka di India siap menjadi ibu kota negara untuk kendaraan listrik. Dalam sebuah langkah baru-baru ini, pemerintah negara bagian Karnataka telah menyetujui…
Pekan lalu, sinyal itu makin terang benderang. Di ajang Frankfurt Motor Show 2017, pekan kedua September, BMW untuk meluncurkan model terbaru mobil listrik empat pintu yang…