Penambahan jumlah kapal penyeberangan, hingga penggunaan Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Ciwandan, setidaknya berhasil mendukung kelancaran arus balik.
Tiga armada kapal penyebrangan rute Pelabuhan Panjang-Ciwandan disiapkan untuk antisipasi kepadatan antrean arus balik pemudik di Pelabuhan Bakauheni dan Merak.
Polri terapkan skema delaying system yang digunakan yakni dengan penerapan pola 100 kendaraan masuk secara bergiliran dan menyekat kendaraan di Cikuasa Atas.
Perlu optimalisasi rest area, peningkatan kapasitas parkir, pemanfaatan Pelabuhan Ciwandan dan Panjang sebagai penyeberangan lebaran 2023 selain Merak-Bakauheni
Berbagai kalangan mendesak agar kapal terbaik yang memenuhi syarat bisa masuk ke dermaga eksekutif di pelabuhan menyeberangan Merak untuk melayani konsumen dalam kompetisi…
PT ASDP Indonesia Ferry akan meluncurkan layanan eksekutif angkutan penyeberangan di lintasan Merak—Bakauheni, Lampung pada Desember 2018 untuk mendukung angkutan Natal 2018…
Kementerian Perhubungan tetap akan menerapkan kewajiban penggunaan angkutan penyeberangan minimal 5.000 gros ton di lintas Merak-Bakauheni mulai Desember 2018.
Pengusaha kapal penyeberangan yang tergabung dalam Indonesian National Ferryowners Association (INFA) siap memperbarui armada lintasan Merak-Bakauheni dengan kapal berukuran…