CEO Net Visi Media Deddy Sudarijanto mengatakan kehadiran platform OTT tersebut merupakan salah satu strategi perseroan dalam membidik pertumbuhan pesat, baik dari segi bisnis…
Platform digital over the top (OTT) atau video on demand (VoD) masih menjadi harapan pada 2022, di tengah kondisi pasar yang dinilai masih cukup berat.
Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menyaksikan tayangan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, menjadi berkah tersendiri bagi PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).
Bisnis, JAKARTA — PricewaterhouseCoopers memperkirakan rerata pertumbuhan pendapatan sektor hiburan & media Indonesia bakal mencapai 8,7% pada 2021, menyusul dukungan akses…
Pesatnya perubahan yang terjadi di tengah dinamika kondisi yang tidak biasa selama pandemi ini menginspirasi Komite Festival Film Indonesia 2021. Tahun ini, perhelatan akbar…
Ekosistem bisnis yang dimiliki Vidio milik PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dinilai cukup menarik bagi perusahaan over-the-top (OTT) luar negeri seperti Netflix.
Ekosistem bisnis yang dimiliki Vidio milik PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dinilai menarik perhatian bagi perusahaan over-the-top (OTT) luar negeri seperti Netflix.
Pada 2020 pendapatan dari layanan data Telkomsel tumbuh melambat secara tahunan. Tak hanya itu, pendapatan dari layanan legacy – panggilan suara dan pesan – turun signifikan.
Penurunan pendapatan dari layanan legacy antara lain disebebkan munculnya penyedia layanan OTT, yang terus melahirkan fitur-fitur menarik, yang mendisrupsi layanan telekomunikasi.
Media sosial dan peranti ponsel pintar telah memutar preferensi para pembuat video profesional. Jika selama ini pengambilan video dengan ponsel dalam format vertikal sangat…
Sejak bioskop ditutup untuk sementara waktu, selama berlangsungnya pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi, isu yang mencuat dalam industri perfilman di Tanah Air…
Banyak keuntungan yang diraup oleh perusahaan Over The Top (OTT), seperti Facebook, YouTube, Google, Twitter di Indonesia. Kontribusinya untuk Indonesia?