Bisnis pembayaran yang biasanya tumbuh cepat dalam 5 tahun terakhir pun mulai terkontraksi karena penjagaan jarak fisik dan pembatasan aktivitas masyarakat.
Laporan McKinsey & Company merilis laporan ‘How Covid-19 is Changing Consumer Behavior Now or Never’, Kamis (24/9/2020), yang menunjukkan percepatan perubahan kebiasaan konsumen.
Kemajuan teknologi yang begitu pesat dalam satu dekade terakhir harus diimbangi dengan keseriusan pelaku industri perbankan melakukan inovasi dalam berbisnis.
Perusahaan-perusahaan di Australia, China, Hong Kong, India, dan termasuk Indonesia, menanggung utang jangka panjang lebih dari 25 persen dengan interest coverage ratio (ICR)…
Meski tengah mengalami perlambatan ekonomi, konsumsi di China tercatat mengalami kenaikan yang paling mencolok dibandingkan dengan negara Asia lainnya.
Salah satu perkembangan paling dramatis dalam 30 tahun terakhir adalah peningkatan konsumsi dan integrasi Asia ke dalam arus perdagangan, modal, keterampilan, dan inovasi…
Laporan McKinsey menyatakan, setelah ekspansi pesat selama bertahun-tahun, bank-bank di Asia kini harus menghadapi pertumbuhan pendapatan dan laba yang melambat dan penyusutan…