Salah satu alasan bertanya penanganan masalah ODOL yakni kendala pada Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau jembatan timbang, yang tidak bisa dioperasikan.
Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkap saat ini kendala yang dialami ialah kegiatan pengangkutan barang, yang saat ini masih dilakukan sebagian besar melalui…
Kementerian PUPR mengatakan besarnya daya rusak ODOL memiliki nilai pangkat empat. Hal itu menjadi salah satu penyebab utama tidak tercapainya kemantapan jalan dan juga mengurangi…
Keluhan pengemudi utamanya disebabkan oleh pengenaan tilang kepada para pengemudi truk yang melanggar aturan ukuran dan muatan kendaraan angkutan barang.
Pemerintah diharapkan siap mengatasi dampak yang ditimbulkan dari rencana penerapan zero ODOL (Over Dimension Over Load), sebelum kebijakan tersebut diberlakukan pada awal…
10 tahun lalu telah ada perbincangan antara pengusaha AMDK dengan Pemda setempat tentang pengoperasian kereta api dari Sukabumi ke Jakarta untuk mengurangi penggunaan truk…
Jika kedua masalah tersebut hanya dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tanpa ada penegakan hukum di jalan raya, tidak akan ada hasilnya.
Penertiban truk kelebihan dimensi dan muatan over dimension and over loading (ODOL) diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pengangkutan barang dengan truk.
BPJT tengah mengkaji penggunaan WIM di seluruh ruas tol. WIM merupakan teknologi yang bisa mengukur beban kendaraan dengan tingkat akurasi tinggi secara otomatis saat melintas…
Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat mengkaji regulasi yang mewajibkan operator jalan tol memasang alat sensor weight in motion untuk menangkal…