Asosiasi Persepatuan Indonesia memproyeksikan konsumsi sepatu per kapita pada 2023 akan naik menjadi 3 pasang dari posisi saat ini di level 2 pasang hingga 2,5 pasang.
Ekspor alas kaki sepanjang paruh pertama tahun ini tercatat mengalami kontraksi. Hengkangnya pabrikan Under Armour, serta problem daya saing produk dari kawasan industri…
Ekspor alas kaki sepanjang paruh pertama tahun ini tercatat mengalami kontraksi. Hengkangnya pabrikan Under Armour, serta problem daya saing produk dari kawasan industri…
Bisnis, JAKARTA — Ekspor alas kaki dari Indonesia ke Amerika Serikat berada dalam tren peningkatan di tengah eskalasi perang dagang antara Negeri Paman Sam dan China.
Ekspor alas kaki nasional ke Amerika Serikat berada dalam tren peningkatan di tengah eskalasi perang dagang dengan China. Dampaknya diproyeksi meningkat seiring dengan dikenakannya…
Penurunan nilai ekspor alas kaki pada Januari—April 2019 ditengarai bukan disebabkan oleh pelemahan permintaan global. Relokasi yang dilakukan oleh industri alas kaki ke…
Ekspor alas kaki ditargetkan tumbuh dua kali lipat dalam 5 tahun ke depan. Pasar Uni Eropa menjadi peluang peningkatan ekspor karena jumlah penduduk yang besar.
Amerika Serikat menjadi salah satu pasar utama produk alas kaki buatan Indonesia. Kontribusi ekspor ke Negara Paman Sam tersebut mencapai 27% dari total ekspor.
JAKARTA — Industri alas kaki dalam negeri masih menunggu insentif perpajakan yang lebih menarik dan memberikan kepastian karena sejauh ini, stimulus yang telah diberikan…
JAKARTA — Asosiasi Persepatuan Indonesia optimistis ekspor alas kaki nasional pada 2019 bisa tumbuh dua digit, seiring dengan pembangunan pabrik di Jawa Tengah dan Jawa Barat.