PT Gamatara Trans Ocean Shipyard yang terlibat dalam pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Cirebon mempertanyakan sikap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
JAKARTA PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Cirebon menargetkan bisa melayani kapal kontainer domestik sebagai pengumpan untuk Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta mulai semester…
CIREBON PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Pelabuhan Cirebon akan mulai merevitalisasi pelabuhan itu mulai 2018 seiring dengan diterimanya Rencana Induk Pelabuhan…
JAKARTA — PT Cirebon Energi Prasarana (Cirebon Power) sedang menyelesaikan tahap pemadatan lahan di lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Taenaga Uap Cirebon Ekspansi Unit…
JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II mengajak pebisnis maupun kalangan industri untuk dapat mengoptimalkan kapasitas dan fasilitas sandar kapal maupun bongkar muat di Pelabuhan…
Pemkot dan DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat, mencoret aktivitas bongkar muat batu bara dalam Rencana Induk Pelabuhan (RIP), sehingga Pelindo II pun enggan membangun Pelabuhan…
PT Pelindo II menegaskan pengembangan Pelabuhan Cirebon Jawa Barat akan tetap berjalan pada akhir tahuin ini, meskipun sedang terjadi kisruh lokasi pembangunan pelabuhan…
Pengembangan Pelabuhan Cirebon Jawa Barat membutuhkan dana mencapai Rp2 triliun untuk mendukung program tol laut seiring dengan antisipasi pertumbuhan arus kapal dan barang…
Batalnya pembangunan Pelabuhan Cilamaya di Kabupaten Karawang dinilai tidak akan mampu digantikan oleh pelabuhan lain, termasuk Pelabuhan Cirebon yang tengah dalam pembenahan.
Kementerian Perhubungan menegaskan bahwa opsi pemilihan Cirebon tidak masuk ke dalam rencana pengembangan fasilitas pelabuhan guna menurunkan biaya logistik.
Kementerian Perhubungan memberikan waktu paling lambat 10 hari kepada manajemen Pelindo II cabang Cirebon dan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Cirebon,…