Semua biaya yang dikutip pelayaran asing pengangkut ekspor impor melalui keagenannya di Indonesia juga mesti mengacu pada regulasi Kemenhub, seperti halnya Terminal Handling…
Para shippers dan perusahaan ekspedisi Eropa telah menginformasikan Otoritas Persaingan Eropa atas praktek operator kapal akibat adanya distorsi rantai pasok di Eropa.
Depalindo mengajukan permohonan diskon atau keringanan atas biaya yang menjadi beban eksportir di tengah upaya meningkatkan kinerja ekspor nasional.
Depalindo telah bersurat kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar bisa memfasilitasi dan mengundang perwakilan dari operator pelayaran guna membahas besaran tarif…
Depalindo meminta inspeksi peti kemas impor di TPK Koja dan tempat pemeriksaan fisik terpadu (TPFT) Graha Segara Pelabuhan Tanjung Priok itu dilakukan menyeluruh atau 100%…
Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menyelesaikan standard operation procedure (SOP) sebagai acuan kegiatan relokasi barang impor yang telah melewati batas waktu penumpukan…
Dewan pemakai jasa angkutan laut Indonesia (Depalindo) mendesak penerapan zonasi kawasan pabean dan joint gate tempat penumpukan sementara (TPS) di terminal peti kemas ekspor…
Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna jasa Pelabuhan Tanjung Priok, bersiaplah! Lapangan penumpukan kontainer di pelabuhan itu terancam melebihi kapasitas tampungnya karena 50.000…
Bisnis.com, SURABAYA--Pengusaha menilai waktu tunggu kapal dan bongkar kontainer di Tanjung Perak Surabaya tidak ideal akibat kesalahan administrasi, keterbatasan fasilitas,…