Delivery order (DO) merupakan dokumen yang menjadi syarat keluarnya barang dari terminal. Keterlambatan terbitnya DO akan memanjangkan waktu inap kontainer.
PT Wijaya Karya Tbk. tengah mempersiapkan untuk mengajukan prakarsa jalan tol layang Wiyoto Wiyono atau Harbour Road 2 bersama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.
IMLOW menyatakan pengelola terminal peti kemas ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Priok perlu memberi kepastian kelancaran pelayanan kepada customernya agar biaya logistik…
Pengusaha depo kontener yang tergabung dalam Forum Pengusaha Depo Kontener Indonesia (Fordeki) Pelabuhan Tanjung Priok menyiapkan buffer area seluas 30 Ha di luar pelabuhan…
Asosiasi logistik dan forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta kecewa, karena sudah sepekan proses migrasi dokumen kepabeanan impor di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta belum…
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum meninjau langsung pengerjaan proyek pembangunan jalan tol section…
Supply Chain Indonesia memaparkan dua rasio penting yang harus diperhatikan operator Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), guna menghindari terulangnya…
INSA Jaya tidak keberatan jika tarif pelayanan kegiatan bongkar muat peti kemas internasional atau container handling charges (CHC) di terminal 3 pelabuhan Priok,JICT dan…
Pelaku usaha logistik menginginkan masa uji coba pelaksanaan verifikasi berat kotor peti kemas ekspor atau verified gross mass/VGM di pelabuhan Tanjung Priok dilakukan selama…
PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, menyatakan bahwa fasilitas terminal Halal Hub di Pelabuhan Tanjung Priok merupakan salah satu usaha pengembangan bisnis dari salah satu anak…
Operator terminal peti kemas tersibuk di Indonesia, Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil menang sebagai terminal terbaik di Asia kategori kapasitas dibawah…
Pelaku usaha logistik dan Forwarder mendesak operator terminal peti kemas ekspor impor di Pelabuhan Priok membenahi sistem jasa pembayaran layanan kepelabuhanan agar programnya…
Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) menyiapkan kenaikan ongkos pelabuhan pemuatan/ongkos pelabuhan tujuan (OPP/OPT) atau biaya layanan bongkar muat untuk jenis…
Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia berharap penetapan revisi tarif progresif atas inap barang di Pelabuhan Tanjung Priok agar lebih cepat sehingga…
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) mengusulkan masa bebas penumpukan peti kemas atau free time tetap tiga hari menyusul sedang dilakukannya pembahasan perubahan…