Sejak kuartal pertama 2019 hingga awal kuartal kedua 2019, pengaduan tentang masalah pembayaran kredit pemilikan rumah dan perumahan hingga sertifikat tanah yang dicabut…
Pada momentum jelang lebaran, masyarakat sebagai konsumen diharapkan memiliki perencanaan yang matang dalam membeli suatu barang atau jasa yang dibutuhkan.
Ketua Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) David M.L. Tobing baru saja meluncurkan buku berjudul Klausula Baku: Paradoks Dalam Penegakan Hukum Perlindungan Konsumen.
JAKARTA — Kementerian Perdagangan didesak membuat aturan tentang pengawasan iklan produk seiring dengan naiknya jumlah pengaduan masyarakat untuk sektor perumahan dan apartemen.…
Meski berperan strategis, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) justru kurang dikenal masyarakat. Ke depan, BPKN berharap bisa mendapatkan kewenangan yang lebih memadai…
JAKARTA – Meski berperan strategis, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) justru kurang dikenal masyarakat. Ke depan, BPKN berharap bisa mendapatkan kewenangan yang…
Sektor properti sudah sepatutnya menjadi salah satu fokus perhatian Badan Perlindungan Konsumen Nasional atau BPKN dalam tugasnya melindungi hak masyarakat Indonesia. Pasalnya,…
Jumlah pengaduan konsumen yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) sepanjang enam bulan pertama tahun ini tercatat mencapai 241 pengaduan.
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meminta pemerintah menerbitkan peraturan pemerintah soal sistem jual beli online guna melindungi konsumen dalam transaksi perdagangan…
Bisnis.com, JAKARTA — Badan Perlindungan Konsumen Nasional mengimbau otoritas pelaku usaha di semua sektor membuat layanan pengaduan konsumen, baik secara langsung, melalui…