Menjalankan bisnis jelas berbeda jika dibandingkan dengan berdagang biasa. Pelaku usaha yang memiliki pola pikir pedagang, baginya yang penting adalah bagaimana agar produk…
Pembuat konten terbaik menggunakan analitik data dan umpan balik untuk mengukur dampak pekerjaan mereka. Menginvestasikan waktu dan upaya di sisi pasca-publikasi, memungkinkan…
Ini adalah tentang pelaku ekonomi skala mikro dan kecil di sektor tradisional, seperti pertanian, peternakan, perikanan, atau industri rumah tangga. Mereka tetap tinggal…
Memiliki pelanggan yang loyal merupakan impian dari setiap pemilik bisnis, sehingga berapa pun harga yang ditawarkan dan sebanyak apa pun produk yang diproduksi, tidak menjadi…
Cukup sederhana saja bimbingan teknis yang diberikan tapi yang penting mengenai sasaran, yaitu pemanfaatan media online untuk pemasaran industri rumahan.
Media sosial telah menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat. Tak heran bila banyak pelaku usaha yang memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berjualan sekaligus meningkatkan…
Kutipan ini menurutnya juga bisa digunakan oleh setiap orang apalagi oleh pelaku usaha lokal selama masa pandemi ini. Hal ini diungkapkan dalam Indonesia International Licensing…
Dalam masa pandemi ini, makin banyak orang yang berada di rumah. Kegiatan menggunakan internet untuk berselancar baik untuk melakukan pekerjaan hingga berbelanja dilakukan…
Perkembangan teknologi informasi, industrialisasi, dan perilaku konsumen menuntut strategi pemasaran yang adaptif. Berikut adalah pernyataan dan saran praktis dari praktisi…