Para pemain free to air (FTA) akan berhadapan dengan risiko tingkat pemirsa yang lebih rendah karena transisi digital, sehingga berdampak pada belanja iklan di TV.
Bisnis, JAKARTA — Pemulihan kondisi ekonomi yang signifikan tahun lalu telah mendorong membaiknya kinerja emiten media hingga mampu mencetak pertumbuhan yang tinggi. Tahun…
Platform Noice besutan PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) seakan menjadi magnet bagi investor. Setelah sejumlah modal ventura menjadi investornya, Grup Lippo pun kesengsem…
Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menyaksikan tayangan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, menjadi berkah tersendiri bagi PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).
Emiten media yang menayangkan sinetron Ikatan Cinta ini mencetak pendapatan naik 23 persen menjadi Rp4,86 triliun dibandingkan dengan pendapatan Rp3,96 triliun pada semester…
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) berhasil mencatatkan kinerja positif pada awal tahun ini. Bagaimana prospek kinerja dan sahamnya…
Prospek pertumbuhan belanja iklan pada 2021 diproyeksi memberi angin segar terhadap dua emiten media, PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dan PT Media Citra Nusantara Tbk. (MNCN).
Laporan Nielsen menyebutkan banyak perusahaan yang justru melakukan penghematan belanja iklan pada kuartal II/2020. Kinerja emiten media pun menjadi korban.
Emtek terus aktif berinvestasi di bisnis digital yang merupakan salah satu dampak positif dari Covid-19, karena memaksa masyarakat untuk lebih banyak melakukan aktivitasnya…
Penonton televisi tercatat naik saat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Hal itu membuka peluang bagi emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk., PT Surya…
Beberapa emiten media menyatakan akan mengerek tarif iklannya pada 2020 sebagai jurus mendongkrak pendapatan dari iklan. Bagaimana prospek emiten media?
Berdasarkan Bloomberg, pada perdagangan Kamis (12/12/2019), saham MNCN ditutup melemah 2,62% ke level Rp1.485 dan saham SCMA juga melemah 2,44% ke level Rp1.400.
Sektor media masih menjadi sektor yang cukup favorit bagi sejumlah analis, terutama mengingat adanya pemilu serentak yang digelar pada April tahun ini berpotensi meningkatkan…
Pertumbuhan belanja iklan untuk media televisi diyakini akan menopang harga saham emiten TV sepanjang tahun ini. Selama kuartal I/2018, belanja iklan untuk televisi tumbuh…