Banyak orang yang berasumsi bahwa saat ini masih lekat terjadi kesenjangan gender antara laki-laki dan perempuan, terutama dalam lingkup keluarga, yakni antara kekuatan suami…
Sebuah survei menunjukkan bahwa rata-rata perempuan di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 12 jam ketika melakukan pembelanjaan lewat platform e-commerce.
Hingga detik ini, aneka penawaran promo tak pernah gagal mencuri perhatian masyarakat. Sebagian besar orang rela mengantre, berdesak-desakan, rebutan, dan mengorbankan waktu…
Penundaan Peraturan No. 210/PMK.010/2018 itu diperlukan agar tersedia waktu yang cukup bagi pemerintah untuk mengkaji lebih jauh, secara cermat dan hati-hati, mengenai dampak…
Kania Suryani (28) memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan kantoran. Dia memilih beralih profesi menjadi seorang reseller atau dropshipper di e-dagang atau e-commerce.
Belanja sembako bisa dilakukan lewat daring maupun luring alias pasar tradisional atau modern. Nah, kalau menurut kamu lebih hemat lewat daring atau luring? Ini analisis…
Perkembangan teknologi dalam jaringan atau internet pelan-pelan telah terbukti mengubah perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini menjadi tantangan…
Seiring dengan peningkatan bisnis online, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menyiapkan transformasi untuk mewadahi seluruh perusahaan di bisnis digital. Hal ini bertujuan…
JAKARTA – Penerbitan Peraturan Menteri Keuangan No. 210/2018 tentang Perlakuan Perpajakan Atas Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, menimbulkan tantangan baru…
Pada masa yang belum terlalu lama berlalu, terbetik kabar tentang penutupan sejumlah gerai ritel modern di sejumlah kota besar. Alasan penutupan pun sangat beragam, tetapi…
Bisnis.com, Jakarta - Kampanye Zilingo 12.12 Celebration yang sebelumnya diselenggarakan pada 1-21 Desember 2018 kini diperpanjang hingga 31 Desember 2018 dengan diskon hingga…
Pesta belanja online ini pun diperkirakan berhasil meraup transaksi Rp 6.8 triliun atau naik Rp 2.1 triliun dari nilai transaksi tahun lalu. Dari total Rp 6,8 triliun, produk…
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia ikut menarik perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika…