Inspektur Pemprov Sumatra Utara Lasro Marbun mengatakan pihaknya akan tetap berupaya meningkatkan kinerja aplikasi SP4N-Lapor demi mempercepat penyelesaian pengaduan masyarakat.
Digitalisasi layanan publik menjadi kian mendesak untuk dilakukan. Selain menawarkan kemudahan, upaya tersebut juga dilakukan untuk merespon kebutuhan masyarakat.
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, di Jakarta, Selasa (8/3/2022).
Bisnis, JAKARTA — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan memastikan penerapan syarat wajib aktif program Jaminan Kesehatan Nasional untuk mengakses layanan publik tidak…
Lembaga Kebijakan Sosial Perkumpulan Prakarsa menilai penambahan jumlah peserta JKN/BPJS Kesehatan akan terjadi jika pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan dan persebaran…
Penerapan ‘electronic Know Your Costumer’ (e-KYC) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) di berbagai lembaga pelayanan publik dan komersial terus meningkat.
Ketua Perhimpunan Rumah Sakit seluruh Indonesia (PERSI) Bambang Wibowo mengatakan, sebetulnya rumah sakit memiliki kewajiban yang harus dilakukan, dimana perlu adanya pemahaman…
Menurut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Utara Abyadi Siregar, status yang disematkan jadi indikator sekaligus potret rendahnya kualitas penyelenggaraan layanan publik…
Solusi-solusi baru itu merupakan teknologi terbaru dimana menggunakan teknologi block chain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data sehingga…
Seluruh daerah di Jawa Tengah diminta membuat Mall Pelayanan Publik. Sebab menurutnya, langkah itu merupakan wujud nyata melayani masyarakat dengan murah, mudah dan cepat…