PT Pelabuhan Indonesia/IPC memilih dua opsi guna merealisasikan fasilitas konsolidasi kargo atau container freight station/CFS centre untuk menangani barang impor berstatus…
Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok melansir 95% dari total pengguna jasa pelabuhan memanfaatkan Inaportnet untuk pengajuan pelayanan jasa kepelabuhanan.
Perubahan status hub internasional di Pelabuhan Tanjung Priok yang hanya sementara membuat pelaku usaha meminta pemerintah untuk fokus dalam percepatan pembangunan Pelabuhan…
Pemerintah Provinsi Sumatra Utara meminta kepada Kementerian Perhubungan agar meninjau ulang Keputusan Menteri Perhubungan No.901/2016 tentang Rencana Induk Pelabuhan Nasional…
Kementerian Perhubungan akhirnya melimpahkan status pelabuhan hub internasional peti kemas di wilayah barat Indonesia kepada Pelabuhan Tanjung Priok, dari sebelumnya Kuala…
Pebisnis di Pelabuhan Tanjung Priok menolak rencana pemindahan peti kemas impor dari Tanjung Priok ke Cikarang Dry Port (CDP) karena dugaan tingginya dwelling time peti kemas…
Menanggapi sentilan dari Pemerintah yang menyatakan Pelabuhan Priok masih tertinggal dari Teluk Lamong di Jawa Timur, manejemen PT Pelindo II/IPC menyatakan tidak ingin berpolemik.
Kemenko Kemaritiman menyentil masih belum baiknya tata kelola pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang sampai saat ini masih tertinggal dengan pelabuhan Teluk Lamong di Jawa…
Dunia usaha di Pelabuhan Tanjung Priok mengapresiasi dan mendukung rencana Menteri Perhubungan membuat regulasi No Service No Pay di pelabuhan untuk megurangi cost logistic…
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diminta meningkatkan pengawasan penanganan kargo impor berstatus less than container load (LCL) di pelabuhan terbesar di Indonesia…
Pemerintah menargetkan penurunan waktu inap barang atau dwelling time di empat pelabuhan utama pada kisaran dua hari bisa terpenuhi dalam waktu sebulan.
Dua tahun lalu, saya ke sini dwelling time masih 67 hari. Saya tanya, hari ini sudah berapa? Kalau saya mintanya harus bisa sampai dua koma sekian hari. Keinginan Presiden…
Kementerian Perhubungan memosisikan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi hub pelayaran domestik dan internasional seiring dengan pengoperasian New Priok Container Terminal One
Buruh pelabuhan yang tergabung dalam Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat (STKBM) Pelabuhan Tanjung Priok mendesak Otoritas Pelabuhan meningkatkan fungsi pengawasan terhadap…
Pemilik barang meminta kepas-tian tarif layanan kargo impor berstatus less than container load di Pelabuhan Tanjung Priok yang kini kian liar dan membuat biaya logistik meroket.
Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia menargetkan sebanyak 18 terminal khusus (Tersus) dan terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) segera menandatangani konsesi untuk…
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia merespons positif langkah PT Pelabuhan Indonesia II menyeragamkan tarif layanan bongkar muat atau container handling charges…
Pelaku usaha logistik mendesak Kementerian Perhubungan turun tangan mengatasi kepadatan arus barang/peti kwmas yang disebabkan mampetnya kegiatan delivery peti kemas yang…