Malaysia bakal jadi pusat pengembangan AI ByteDance di tengah agresivitas perusahaan berjualan di Indonesia melalui platform TikTok usai akuisisi Tokopedia.
Shopee dan TikTok bersaing untuk menguasai pasar streaming di Tanah Air, seiring dengan makin banyaknya penjual yang melakukan live untuk menarik pembeli.
Penjual perlu terus membuat video baik itu yang berjualan, bisa juga membuat edukasi, review, tutorial, video di balik layar sampai membandingkan antarproduk.
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur tak optimal memanfaatkan pemasaran digital karena keterbatasan pengetahuan, keterampilan, akses teknologi.
Tokopedia menaikkan biaya layanan sebesar 2% hingga 6,5% yang berlaku untuk seller Power Merchant dan Power Merchant Pro terhitung mulai hari ini, 1 Mei 2024.
ByteDance dikabarkan lebih rela TikTok di AS daripada melepas sebagian sahamnya ke investor Amerika Serikat. Mereka disebut khawatir algoritmanya bocor.
CEO TikTok Shou Zi Chew menegaskan perusahaannya akan tetap berada di AS usai Presiden Joe Biden menandatangani UU yang melarang TikTok beroperasi di AS.