Pemerintah memberikan iming-iming insentif untuk impor mobil listrik utuh (CBU), mengganggu jualan Hyundai Ioniq. Padahal, pabrikan bersiap memproduksi Kona EV.
Hyundai masih menimang harga yang cocok untuk mobil listrik Hyundai Kona EV teranyar, pasalnya produk tersebut bakal menggendong baterai rakitan lokal.
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto berbicara potensi mobil listrik Hyundai Kona EV diproduksi lokal di Indonesia.
Hyundai Indonesia meminta pemerintah konsisten menggarap kebijakan pengembangan mobil listrik, seiring bakal beroperasinya produksi baterai lokal pada 2024.
Harga impor BEV keluaran Wuling dan Hyundai jauh lebih murah dari harga OTR. Subsidi pembelian mobil listrik pun bakal menambah keuntungan para produsen.
Nilai importasi mobil listrik yang dilakukan berbagai prinsipal di Indonesia sepanjang sejak tahun lalu hingga September tahun ini menembus Rp2,53 triliun.
Nilai impor EV roda empat itu setara 0,72 persen dari total nilai impor kendaraan bermotor dan bagiannya (HS 87 dan HS 98) yang mencapai US$3,89 miliar.
Stargazer dirancang dengan tampilan yang menarik, berkonsep tipologi sleek one box, dengan desain onve curve menciptakan profil aerodinamis dan kesan interior yang lapang.…