Peran pengusaha di sektor pelayanan publik terutama di sektor logistik menjadi vital di tengah adanya bencana baik alam maupun non-alam seperti pandemi Covid-19.
Hingga saat ini pembahasan mengenai mekanisme distribusi jika dilakukan skenario karantina wilayah belum dibicarakan oleh pemerintah kepada pelaku bisnis logistik.
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia menilai minimnya sosialisasi peta jalan pengentasan kendaraan kelebihan dimensi dan muatan atau overdimension overload (ODOL) hingga 2023.
Pengecualian pelaksanaan zero overdimension overload (ODOL) yang dilakukan oleh pemerintah dinilai akan membingungkan pengusaha dan menimbulkan persaingan tidak sehat.
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) meminta Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) untuk membiayai ongkos penambahan saringan pada kendaraan angkutan…
Bisnis, JAKARTA — Mengonsolidasikan 923 perusahaan dengan 25.000 unit truk di Ibu Kota bukanlah pekerjaan mudah. Namun, Ketua Umum DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia DKI…