Executive Vice President of Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan Blibli pun berkomitmen untuk membantu pelanggan agar lancar menjalani kegiatan dari…
Andai Achmad Zaky tidak berkicau di Twitter dan tagar #uninstallbukalapak tak menjadi trending topic pada 14 Februari 2019, Bukalapak mungkin masih terjebak dalam pertarungan…
Kinerja multifinance yang bermain di layanan kredit digital atau bayar tunda (paylater) tampak tertolong oleh tren belanja daring selama pandemi Covid-19.
Meningkatnya kepercayaan konsumen untuk berbelanja produk dengan harga tinggi di platform dagang-el membuka peluang bagi tumbuhnya penggunaan fitur paylater atau cicilan…
Riset perilaku konsumen oleh Kredivo bersama Katadata Insight Center tekait Paylater pada periode Maret 2021 kepada 3.560 responden di seluruh Indonesia, mengungkap bahwa…
Perusahaan finansial digital yang didirikan Jack Ma yakni Ant Financial tampaknya berupaya memperkuat tajinya di Asean setelah tertekan di negara asalnya, China.
Pada daftar 100 peritel terbaik di Asia, Tokopedia menempati urutan 26 dengan pangsa pasar US$11.683, di atas Apple Inc. pada perindgkat 27 (US$11.278).
Ketua Umum Asperindo M. Feriadi mengatakan sistem COD diperlukan karena masih banyak masyarakat yang tidak punya akses ke digital payment maupun akses non tunai seperti kartu…
Sebagai informasi, maraknya buku bajakan yang dijual di laman-laman platform dagang-el (e-commerce) telah mengundang reaksi keras dari banyak penulis Indonesia, mulai dari…
Pengawasan kegiatan perdagangan daring melalui lapak dagang-el alias e-commerce menjadi salah satu pekerjaan rumah paling krusial yang harus dilakukan oleh pemerintah dan…
Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, perusahaan ritel Vietnam akan bekerja sama dengan unit Alibaba di Asia Tenggara, Lazada, untuk memperluas bisnis digitalnya di negara…
Rencana pemerintah untuk mulai mengidentifikasi negara asal pelapak di platform perdagangan digital mendapat apresiasi dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.
Tantangan diperkirakan datang bagi penjual di e-commerce selepas momentum hari raya, di mana konsumen cenderung mengurangi kebutuhan untuk berbelanja online.