Bank Mandiri akan menyediakan layanan virtual account pungutan setoran jaminan lelang dan notifikasi online untuk memudahkan validasi setoran jaminan lelang oleh KPKNL.
Penguatan perlindungan konsumen merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh otoritas dan regulator terkait, sehingga diperlukan sinergi antar kementerian dan lembaga guna…
Melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, Bank Amar berupaya mengembangkan layanan dan produk digital sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.
India telah membangun platform ambisius untuk identifikasi universal dan pembayaran digital, termasuk database biometrik terbesar di dunia dan sistem untuk mengirim uang…
Bank cenderung ketinggalan melakukan transaksi digital. Dari survei BI tahun lalu, bank masih berada di kuadran pertama yang lebih fokus pada kanal elektronik seperti ATM…
Digitalisasi sistem pembayaran tumbuh semakin pesat di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, di era digitalisasi saat ini masyarakat semakin membutuhkan layanan digital yang…
Pertumbuhan dua kali lipat pada 2021, tentunya sejalan dengan integrasi yang kuat dalam ekosistem keuangan digital bersama dengan industri, baik perbankan maupun fintek.
Implementasi sinergi program keuangan digital didukung stakeholder terkait a.l. Telkom Indonesia, PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja, Digital Warga Nusantara, BUMN, dan…
Mengacu data SEA Insight, Covid-19 telah merubah perilaku 59% anak muda dalam meningkatkan tabungannya untuk situasi darurat, 57% lebih berpikir panjang dalam menggunakan…
Bisnis, JAKARTA — Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) menilai pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia dan meningkatnya literasi keuangan digital akan meningkatkan transaksi…
Perkembangan teknologi membuat masyarakat berekspektasi mengenai akses layanan keuangan yang cepat dan praktis. Di satu sisi, ini adalah peluang untuk melebarkan pasar asuransi,…