Pemerintah mulai melirik sektor musik sebagai sektor penting. Pasalnya sektor ini mampu menyerap tenaga kerja yang tinggi. Apalagi industri musik dianggap menjadi salah satu…
Dibentuknya kembali Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) dinilai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menjadi solusi untuk memperkuat promosi pariwisata RI…
Pemerintah menyiapkan anggaran senilai lebih dari Rp10 triliun untuk pengembangan lima destinasi super prioritas, yakni Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang, dan…
Bisnis, JAKARTA — Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sepanjang 2019 diramalkan hanya mencapai 16,3 juta orang atau tidak mencapai target yang dicanangkan…
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar business gathering sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia sekaligus evaluasi atas beragam program yang sudah berjalan,…
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berjanji akan mencegah terjadinya konflik kepentingan dalam tender yang diadakan kementeriannya dengan taipan,…
Pelaku industri pariwisata menilai pembentukan badan pariwisata dan ekonomi kreatif cenderung tidak efektif dikarenakan adanya rangkap jabatan. Selain itu, adanya badan ini…
Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf mencatat baru mencapai 544 pelaku dari total 47.000 pelaku ekonomi kreatif atau baru sekitar 1,2 Persen yang masuk di databe Barekraf BISMA.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar sosialisasi promosi pariwisata bertajuk Performansi Pariwisata 2018 dan Arah Kebijakan…
Kementerian Pariwisata akan mengoptimalkan dan menumbuhkan wisata meetings, incentives, conferencing, exhibitions (MICE) Indonesia yang potensinya sangat besar dan belum…
Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan acara Festival Keraton Masyarakat Adat Asean ke-5 yang puncaknya akan diadakan di Sumenep, Pulau Madura pada 27-31 Oktober…
Kementerian Pariwisata akan menjalin kerja sama dengan China National Tourism Administration (CNTA) untuk membentuk satuan tugas, guna mengatasi kendala bahasa yang kerap…
Kementerian Pariwisata mengajak perusahaan digital China untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia dalam menyambut Hari Raya Imlek pada Februari mendatang.
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mempromosikan tradisi lebaran Barong Ider di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, yang dinila cukup potensial sebagai…