JAKARTA Supply Chain Indonesia menilai penerapan transportasi ramah lingkungan atau green freight transport masih belum efektif karena butuh investasi yang besar.
Supply Chain Indonesia memaparkan dua rasio penting yang harus diperhatikan operator Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), guna menghindari terulangnya…
Supply Chain Indonesia menilai bahwa persoalan ketersediaan dan fluktuasi harga komoditas pangan tertentu, misalnya stock daging sapi saat ini, disebabkan oleh tiga faktor…
Supply Chain Indonesia menyatakan pemerintah perlu mengembangkan dan mendorong pemanfaatan cold storage chain atau jaringan lemari pendingin raksasa mengingat komoditas-komoditas…
Supply Chain Indonesia menilai rantai pasok halal di Indonesia perlu peranan kuat Pemerintah Indonesia untuk mendorong dan memfasilitasi implementasi rantai pasok halal di…
Pelaku logistik terus menantikan implementasi cetak biru Sistem Logistik Nasional (Sislognas) yang tahun ini tidak memenuhi target. Chairman Supply Chain Indonesia (SCI)…
Supply Chain Indonesia (SCI) menilai implementasi pengembangan Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN) membutuhkan dukungan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas menuju…
Praktisi dan Pakar Kepelabuhanan Supply Chain Indonesia (SCI) Anang Hidayat menilai pengangkutan kontainer menuju pelabuhan melewati jalur kereta lebih murah dibandingkan…
Supply Chain Indonesia mengapresiasi pengoperasian K-Log Park oleh Kamadjaja Logistics di Cibitung, Bekasi dengan konsep kawasan logistik terpadu terluas di Indonesia.