Tantangan diperkirakan datang bagi penjual di e-commerce selepas momentum hari raya, di mana konsumen cenderung mengurangi kebutuhan untuk berbelanja online.
Pada saat ini, rata-rata pelaku UMKM bisa menggunakan 2 hingga 3 marketplace untuk berjualan. Peran dan tren peralihan bisnis UMKM dari offline ke online marketplace tergambar…
Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 membuat semua aspek kehidupan mengarah ke digitalisasi untuk mengurangi kontak fisik.
Fitur integrasi ini dirancang untuk mempermudah para pengusaha UMKM mengembangkan usahanya dengan menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai channel penjualan.
Jokowi mengatakan meningkatkan transaksi perdagangan online harus dimanfaatkan oleh Pelaku UMKM untuk membanjiri marketplace dengan produk-produk lokal.
Sejumlah pengelola marketplace kini menawarkan metode pembayaran di tempat atau cash on-delivery pada belanja secara daring. Selain memberi kemudahan, ternyata cara itu juga…