Setelah mendapat kepastian pajak e-commerce dengan akan terbitnya PMK No.210/PMK.010/2018, peritel kembali berharap pemerintah juga melakukan relaksasi pengembalian Pajak…
Sejumlah peritel masih yakin bisa meningkatkan penjualan, dengan menggenjot jumlah peserta keanggotaan (membership) pelanggan sebesar 10% pada tahun ini.
Suasana pusat perbelanjaan Neo Soho di Jakarta Barat mendadak lebih ramai dari biasanya. Bukan karena ada penyelenggaraan acara atau festival tertentu, melainkan karena adanya closing…
JAKARTA — Sejumlah peritel masih yakin bisa meningkatkan penjualan pada 2019, dengan cara menggenjot jumlah peserta keanggotaan (membership) pelanggan sebesar 10% pada tahun…
PT Central Retail Indonesia memberlakukan sistem buka tutup untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung program closing down sale yang digelar sejak 14-17 Januari 2019,…
JAKARTA — Kementerian Perdagangan mengkaji kembali aturan kewajiban penjualan 80% produk dalam negeri di ritel modern. Pasalnya, aturan tersebut dinilai memiliki unsur diskriminasi…
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) membidik pertumbuhan double digit pada tahun ini didorong oleh pemanfaatan strategi omnichannel dan tersambungnya…
Raksasa ritel daring, Amazon, berusaha memperluas bisnisnya di ranah toko fisik dengan membuka toko kecil yang menjual makanan di kawasan-kawasan strategis seperti perkantoran…
JAKARTA — Pengusaha ritel masih pesimistis memandang prospek bisnis mereka pada pengujung tahun ini, di tengah kondisi ekonomi yang lesu akibat depresiasi rupiah.
Ditengah maraknya shifting konsumsi yang disebabkan dagang-elektronik, kecenderungan masyarakat Indonesia yang tinggi untuk berbelanja pengalaman masih memberi dampak positif…
Meski tidak begitu seoptimistis di semester I/2018, Aprindo memproyeksikan pertumbuhan ritel modern hingga akhir tahun mencapai 10% dengan nilai Rp240 triliun.