Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) meminta agar pemerintah lebih fokus untuk menumbuhkan industri hulu kosmetik, bukan hilir yang seluruh teknologinya sudah…
Pasar kosmetik dalam negeri saat ini masih didominasi oleh industri multinasional dengan penguasaan pangsa 70 persen sedangkan industri nasional masih 30%.
Amorepacific Group, raksasa kosmetik asal Korea Selatan menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dengan banyaknya populasi kelas menengah. Namun potesi tersebut…
Tingginya bea masuk dan rumitnya persyaratan impor Indonesia, sekaligus demi menyeimbangkan neraca perdagangan, membuat pengusaha Taiwan melirik investasi kosmetik di Indonesia.
Kementerian Perindustrian menyatakan akan menganggarkan program modernisasi mesin industri kosmetika yang dimulai pada 2016 dengan nilai sekitar Rp300 miliar Rp400 miliar.
Pelaku industri kosmetik mengecam pemerintah atas rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang dikhususkan bagi industri kelompok menengah (I-3) dan besar (I-4).