Meskipun pemerintah terus berupaya membendung kebiasaan merokok di Indonesia, sejumlah perusahaan rokok masih tetap gigih bergerilya mempromosikan produk mereka. Ironisnya,…
Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) mendukung Peraturan Pemerintah (PP) 109/2012 yang melarang penjualan, pembelian, dan konsumsi produk tembakau oleh anak-anak…
Sebanyak 16 organisasi pengendalian tembakau, kesehatan, perlindungan anak, dan pengawasan media meminta 10 stasiun TV yang kini sedang memproses perpanjangan izin bersedia…
Diyakini bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah semakin masifnya penyebaran iklan rokok adalah menetapkan kawasan tanpa rokok tersebut.
Mereka menggunakan bahasa komunikasi tingkat tinggi yang disiapkan profesional sehingga muncul pesan rokok adalah sesuatu yang biasa, tidak lagi berbahaya, bahkan menjadi…
Hasil penelitian yang diungkap Lembaga Swadaya Masyarakat Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation hampir 70 persen sekolah yang ada di Padang berada dalam "kepungan" iklan rokok.
Ketua Asosiasi Media Luar Ruang Indonesia (AMLI) DKI Jakarta Nuke Maya Saphira mengaku kecewa terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang melarang…
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilahkan siapa saja yang merasa keberatan dengan keputusannya mengeluarkan peraturan terkait larangan iklan…
Iklan rokok yang banyak ditayangkan di billboard, televisi, di bioskop, di jalanan baik di desa dan di kota, seluruh Indonesia, telah memicu remaja untuk merokok.
Ruang promosi rokok semakin dipersempit setelah pemerintah berencana menayangkan bahaya merokok di media sosial youtube dan stasiun televisi swasta sejak 10 Oktober mendatang.