Bisnis penjualan kartu perdana semakin berat dengan mempertimbangkan tingkat penetrasi kartu SIM di Indonesia yang sudah melampaui total populasi penduduk.
Selain pengelolaan jaringan, nota kesepahaman juga meliputi transformasi managed services yang berfokus pada operasi digital berlandaskan kecerdasan buatan (AI) yang termutakhir.
Smartfren selalu disebut setiap isu konsolidasi industri telekomunikasi mencuat. Anak usaha grup Sinarmas ini adalah operator dengan frekuensi paling lowong.
Ternyata kualitas koneksi internet di Indonesia memang fluktuatif karena kepadatan di jaringan pada jam-jam tertentu. Hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia.
PT XL Axiata Tbk. mencatatkan jumlah pelanggan sebanyak 54,9 juta hingga akhir 2018, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan jumlah 53,5 juta pelanggan.
JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular, PT Indosat Tbk., dan PT XL Axiata Tbk. masih menahan langkah untuk menaikkan harga layanan data, sambil melihat pergerakan kompetitor.
JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. berfokus pada peningkatan kualitas jaringan dan diversifikasi konten sebagai strategi utama mengakusisi pelanggan baru pada 2019.