Lembaga penyiaran televisi dan radio tidak boleh ikut terbawa arus politik yang dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan publik terhadap media tersebut.
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memperingati hari jadinya, yakni Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas), yang ke-85 pada 1 April 2018 di Palu, Sulawesi Tengah.
Menggarap bisnis lembaga penyiaran radio pada era digital sekarang ini perlu kerja lebih keras dari sebelumnya pada era 1990an saat usaha tersebut mencapai masa keemasan.
Nada Kita, aplikasi streaming musik lokal, meluncurkan fitur Brand Channels sebagai medium pemasaran yang menghubungkan pengguna dengan berbagai merek dagang ternama serta…
Kondisi bisnis radio frekuensi FM di Indonesia, khususnya yang ada di daerah, mengalami penurunan dipicu maraknya digitalisasi media yang terus berkembang di Tanah Air.
DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia bersama sejumlah bank penerbit uang elektronik melakukan sosialisasi penerapan transaksi nontunai di jalan Tol Bali mandara mulai…
Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia berencana membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi penyiaran radio untuk meningkatkan daya saing pekerja di industri ini.
Meski bisnis radio tengah bertransformasi dari medium tunggal (single platform) ke konvergensi media, beberapa pelaku bisnis media radio masih optimistis bahwa industri ini…
Asosiasi industri radio tengah mempersiapkan rancangan lembaga sertifikasi profesi dan menyusun rancangan standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI) beberapa bidang…
Kendati diterjang persaingan dengan televisi sebagai media utama dan Internet, media radio ter-nyata masih belum ditinggalkan oleh konsumennya. Menariknya, lebih dari separuh…
Laba bersih perusahaan investasi bidang penyiaran radio PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) sepanjang Januari hingga September 2016 meningkat 23,75% menjadi Rp30,98 miliar.
Sebagai bagian dari rencana IPO, PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) menginbrengkan 20% saham perseroan di PT Radio Attahiriyah dan 20% saham dalam PT Suara Irama Indah ke PT Mahaka…