Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Momen Sri Mulyani Bangga 'Bersanding' dengan Prabowo dan SBY

Menkeu Sri Mulyani mengunggah foto masa muda Mantan Presiden SBY dan Presiden Prabowo saat mengikuti Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 28 Oktober 2024  |  12:20 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpose di depan dua foto alumni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah yang menjadi pemimpin negara, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.  -  dok. Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpose di depan dua foto alumni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah yang menjadi pemimpin negara, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto. - dok. Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kebanggan dirinya bersanding di antara foto masa muda Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Presiden Prabowo Subianto yang terpampang di pintu masuk Akademi Militer, Magelang.

Sri Mulyani menemukan dua foto alumni Akademi Militer (Akmil) Magelang saat masih menjadi taruna yang menjadi pemimpin bangsa dan dipajang berdampingan.

Bendahara Negara tersebut berdiri dan bergaya melipat kedua tangan di depan dada mengenakan pakaian lengkap dan sepatu bot khas tentara.

Foto masa taruna SBY di sebelah kananya, dan potret Prabowo muda di sebelah kirinya. Sementara pesan dari kedua pemimpin terpampang di pilar yang memisahkan kedua foto tersebut.

"Kedua Alumni yang dibanggakan tersebut memberikan pesan tertulis tangan yang ditujukan kepada Akademi Militer Magelang. Pesan Alumni Pemimpin Bangsa : ‘Teruslah mempersiapkan para patriot dan penjaga Kedaulatan NKRI’ [pesan Susilo Bambang Yudhoyono]," ungkapnya dalam unggahan Instagram @smindrawati, dikutip pada Senin (28/10/2024). 

Sementara pesan dari Prabowo Subianto kepada para taruna, yakni ‘Lembah Tidar adalah Kawah Candradimuka Ksatria Ksatria Bangsa! Kobarkan Terus Api Semangat Merah Putih!’.

Melalui semangat tersebut, Sri Mulyani menegaskan bahwa seluruh masyrakat Indonesia juga dapat menjadi patriot pejuang dan kesatria-kestaria bangsa penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan khianati dan cederai Indonesia dengan perbuatan korupsi dan perbuatan buruk lainnya. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, saat kedua pemimpin lulusan Akmil tersebut menjabat sebagai RI 1, Sri Mulyani lah yang membantu mengurus keuangan negara.

Adapun, total 10 unggahan foto di Instagram sedari dirinya berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Super Hercules C-130 J hingga hari terakhir sebelum kembali ke Jakarta, Minggu (27/10/2024). 

Sri Mulyani menjelajah Akmil dan mengabadikan potret dirinya bersama lukisan-lukisan yang terpampang di dalam gedung tersebut.

Bukan hanya mengambil potret dirinya bersama foto SBY dan Prabowo muda, Sri Mulyani juga berfoto di depan Lukisan Jenderal Soesilo Soedarman.

"Saya juga berfoto bersama Jenderal @dudung_abdurachman di depan lukisan beliau," tulisnya.

Sementara di Gedung Utama Akademi Militer Magelang dirinya menikmati lukisan para Jenderal TNI yang telah memperjuangkan dan memimpin Indonesia dari masa ke masa.

Di bagian depan terdapat Lukisan Jenderal Soedirman, juga Jenderal Soeharto Presiden RI kedua dan Jenderal Soesilo Bambang Yudhoyono Presiden keenam RI, yang mengapit lukisan Perang Pangeran Diponegoro.

Tidak terkecuali, lukisan dari presiden Prabowo Subianto turut menghiasi dinding gedung tersebut.

"Saya juga mengunjungi kantor Gubernur Akademi Militer dan berfoto di depan Lukisan Presiden Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia. Sebuah perjalanan sejarah Indonesia yang panjang, kaya keteladanan dan penuh warna tokoh tergambar dalam lukisan-lukisan," tulisnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani Prabowo Subianto sby Retreat Kabinet Merah Putih menkeu Kabinet Merah Putih magelang AKMIL militer
Editor : Wibi Pangestu Pratama

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top