Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Ditanya Soal Transportasi dan Air Bersih, Dharma: Tanam Rumput Laut

Dharma Pongrekun-Kun Wardhana menjawab pertanyaan mengenai  transportasi dan air bersih oleh pasangan Pramono Anung - Rano Karno (Si Doel ) di Kepulauan Seribu.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Oktober 2024  |  22:30 WIB
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto dalam Debat Kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024) - Bisnis/Jessica Gabriela Soehandoko
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto dalam Debat Kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024) - Bisnis/Jessica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan nomor urut dua Pilkada Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardhana menjawab pertanyaan mengenai  transportasi dan air bersih oleh pasangan Pramono Anung - Rano Karno (Si Doel ) di Kepulauan Seribu.

Doel mengungkapkan bahwa warga pulau seribu masih mengeluh soal transportasi dan air bersih. Olah karena itu, dia bertanya apa strategi yang akan dilakukan olehnya untuk menyelesaikan masalah ini.

Menanggapi itu, Dharma kemudian merespons bahwa masyarakat di pulau seribu bisa diberdayakan untuk memberdayakan rumput laut.

"Untuk apa? untuk bioenergi sehingga dari rumput laut tersebut kita dapat mendapatkan tambahan dan untuk desalisasi, supaya memudahkan untuk mereka mendapatkan air minum," terang Dharma dalam debat kedua KPU Jakarta di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Dharma kemudian melanjutkan, bahwa desalisasi adalah suatu teknologi yang mengurangi kadar air untuk bisa dikonsumsi.

"Mah dari hasil bioenergi tadi, yang merupakan program dari Pak Prabowo maka kami mendorong utk mengadakan energi bioenergi melalui pengembangan rumput laut," terangnya.

Kun kemudian ikut menjawab, bahwa untuk transportasi, pihaknya tengah mengkaji bagaimana transportasi itu dapat dibuat untuk kelancaran peningkatan perekonomian di Kepulauan Seribu.

"Dan kami jg menginginkan adanya konektivitas internet di kepulauan seribu sehingga kesejahteraan dan kesetaraan itu bs muncul," terangnya.

Adapun, seusai Dharma-Kun menjawab pertanyaan tersebut, Doel kembali menekankan soal pertanyaannya.

"Mas Dharma, barangkali yang saya bertanya satu tentang transportasi," tutur Doel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dharma Pongrekun Debat Cagub DKI debitur
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top