Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Komentar Kabinet Prabowo Gibran Usai 4 Hari Retreat di Lembah Tidar

Sejumlah menteri Prabowo memberikan kesannya usai mengikuti acara retreat di Lembah Tidar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Oktober 2024  |  13:41 WIB
Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama jajaran Menteri dan Pejabat Setara Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10 - 2024). Dok BPMI Setpres RI
Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama jajaran Menteri dan Pejabat Setara Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10 - 2024). Dok BPMI Setpres RI

Bisnis.com, MAGELANG – Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkap hasil Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang selama empat hari sejak Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Politikus PSI itu mengaku bahwa agenda tersebut menjadi momen yang penuh kesan bagi jajaran kabinet yang mengikuti senam pagi, latihan baris-berbaris, hingga pembekalan.

Pasalnya, kegiatan ini bukan hanya menguji fisik, tetapi juga mempererat ikatan antar anggota kabinet, menyelaraskan visi, dan membentuk kekompakan sebagai satu tim.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menyampaikan bahwa agenda itu menambah kejelasan visi, misi dan tujuan serta orientasi pemerintahan yang dipimpin Prabowo ke depan.

Orientasinya, kata Raja, terfokus terhadap kesejahteraan rakyat dan kemandirian bangsa.

Hal ini disampaikannya usai melaksanakan Retreat Kabinet Merah Putih bersama dengan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

“Poin ini diperkuat oleh sesi-sesi yang diisi oleh para menteri dan kepala badan yang memberikan orientasi pemerintahan ke depan,” ucapnya kepada wartawan.

Raja melanjutkan bahwa waktu tiga hari dengan suasana Lembah Tidar yang sejuk pun memberi ruang kepada para menteri dan wamen untuk berinteraksi dan berkomunikasi lebih intens.

Menurutnya, suasana egaliter dan saling bercanda membuat cair komunikasi antarmenteri.

“Saya kira semua kembali ke Jakarta dengan semangat membara mensukseskan pemerintahan di bawah pimpinan Prabowo-Gibran yang berorientasi kepada kesejahteraan rakyat dan kemandirian bangsa. Bismillah,” imbuh Raja.

Senada, Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono mengatakan bahwa selama 4 hari tiga malam, Kabinet arahan untuk melakukan percepatan dalam membangun kesejahteraan rakyat khususnya di bidang ketahanan pangan.

“Presiden ingin mengembalikan kepada UUD 45 pasal 33 bahwa bumi kekayaan harus diperuntukan untuk kesejahteraan kemakmuran rakyat sebesar besarnya,” ucapnya.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun menekankan bahwa Prabowo menginginkan agar para pembantunya di kabinet sudah mulai bisa bekerja pada Senin (28/10/2024) mendatang.

“Kami membahas mengenai program pemerintah jangka pendek dan menengah, yang harus segera diselesaikan. InsyaAllah kerja cepat. Kami langsung rapat, sudah dua kali langsung rapat,” pungkas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lembah Tidar Kabinet Prabowo-Gibran Kabinet Merah Putih Raja Juli Antoni
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top