Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Tanpa Pengawal, Menteri Prabowo Tenteng Tas Berangkat Retreat ke Magelang

Menteri Kabinet Merah Putih (KMP) serentak berangkat ke Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti retreat bersama Prabowo-Gibran.
Akbar Evandio, Restu Wahyuning Asih
Akbar Evandio, Restu Wahyuning Asih 24 Oktober 2024  |  16:33 WIB
Para Menteri Kabinet Merah Putih (KMP) bersiap terbang menggunakan pesawat Hercules untuk agenda retreat bersama Presiden Prabowo Subianto - Instagtam @zitaanjani
Para Menteri Kabinet Merah Putih (KMP) bersiap terbang menggunakan pesawat Hercules untuk agenda retreat bersama Presiden Prabowo Subianto - Instagtam @zitaanjani

Bisnis.com, MAGELANG — Menteri Kabinet Merah Putih (KMP) secara serentak bertolak menuju Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti retreat bersama dengan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka.

Retreat atau pembekalan tersebut akan dilakukan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Dari pantauan Bisnis, terlihat jajaran menteri mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana bahan dan sepatu berwarna hitam.

Tanpa pengawalan khusus, para menteri siap berangkat naik pesawat Hercules dengan membawa tas seadanya. 

Para menteri KMP pun membagikan momen keberangkatan mereka menuju Magelang. Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Yusril Ihza Mahendra membagikan video dirinya naik Hercules C130J. Dengan tail number A-1340.

"Hehe melangkah menuju pesawat Hercules TNI AU dari Jakarta ke Yogya," tulisnya di akun Instagram @yusrilihzamhd. 

Hal serupa juga dibagikan Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid. Meutya tampak duduk bersama dengan para menteri lainnya di kabin pesawat. Ia pun memperlihatkan isi pesawat Hercules sebelum terbang. 

“Perbanyak zikir, pesawatnya di luar kebiasaan pesawat komersil,” ujar Nusron dalam unggahan di akun instagram @meutya_hafid, Kamis (24/10/2024).

Selain naik Hercules, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiato justru menumpang di pesawat TNI AU.

Hal ini terlihat melalui unggahan Instagramnya, yang memperlihatkan dirinya berjalan bersama dengan Wakil Menteri Olahraga Taufik Hidayat sedang menaiki tangga pesawat.

“Menuju Magelang, Bismillah saya bersama dengan Menpora,” ucapnya melalui akun @bimaaryasugiarto.

Ada juga utusan khusus presiden Raffi Ahmad yang ikut pembekalan di Magelang. Melalui akun Instagramnya, Raffi Ahmad terlihat duduk di sebelah Menpora Dito Ariotedjo. 

"Bersama Menpora, kita lagi di pesawat Hercules. Mau terbang mohon doanya. Yang lain di depan, kita di belakang," kata Raffi sembari memperlihatkan jempol ke kamera. 

Diketahui, para Anggota Kabinet Merah Putih (KMP) terbang menuju Magelang dengan Pesawat Super Hercules seri C130 J dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024). 

Sesampainya di Lanud Adi Sucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

“Para menteri baru saja mendarat di Adi Sucipto. Setelah ini akan naik bis ke Magelang. Kegiatan baru akan dilakukan besok,” kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi melalui pesan teks, Kamis (24/10/2024).

Hasan menjelaskan bahwa dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri hercules Kabinet Merah Putih Retreat Kabinet Merah Putih
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top