Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Sri Mulyani Cs 'Ospek' ke Magelang Naik Hercules, Ini Penampakannya

Sri Mulyani dan jajaran menteri Kabinet Merah Putih terbang ke Magelang untuk mengikuti pembekalan di Lembah Tidar.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 24 Oktober 2024  |  16:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama para menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Merah Putih menaiki pesawat Super Hercules C-130 J untuk terbang ke Magelang, Jawa Tengah dalam rangka pembekalan di Akmil, Kamis (24/10/2024).  -  dok Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama para menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Merah Putih menaiki pesawat Super Hercules C-130 J untuk terbang ke Magelang, Jawa Tengah dalam rangka pembekalan di Akmil, Kamis (24/10/2024). - dok Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen dirinya bersama sejumlah menteri saat menaiki pesawat Hercules untuk terbang ke Magelang, Jawa Tengah dalam rangka pembekalan kabinet Prabowo Subianto.

Momen itu dibagikannya dalam unggahan foto-foto di akun Instagram @smindrawati pada Kamis (24/10/2024). Sri Mulyani dan sejumlah menteri bersiap untuk berangkat ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, untuk acara camping dan pembekalan anggota Kabinet Merah Putih 2024—2029.

Bersama Sri Mulyani di antaranya terdapat Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, hingga Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Suasana persiapan keberangkatan ke Akademi Militer Magelang via Jogyakarta - untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024—2029; untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya, Kamis (24/10/2024).

Para menteri itu berpose di dekat pesawat Super Hercules C-130 J. Menurut Sri Mulyani, kendaraan itu merupakan pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang dibeli dengan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo..!" tulis Sri Mulyani.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menjelaskan bahwa seluruh menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti pembekalan di Lembah Tidar, Akmil Magelang.

Menurutnya, Magelang menyimpan sejarah panjang mulai dari tempat perlawanan Diponegoro, semangat heroisme perlawanan terhadap penjajah, hingga tradisi cinta tanah air yang kuat dan mengakar.

"Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," ujar Prabowo dalam Rapat Paripurna Perdana, Rabu (23/10/2024).

Para menteri akan mengikuti pembekalan selama beberapa hari, juga melaksanakan berbagai kegiatan koordinasi.

"Hal itu saya nilai akan membawa banyak manfaat, karena sesungguhnya lahirnya republik kita memang proklamasi di Jakarta, tetapi ujian proklamasi berada di daerah-daerah di mana pejuang-pejuang kita melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik," ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Wibi Pangestu Pratama

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top