Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Profil Gus Miftah, Utusan Khusus Prabowo Keturunan Kiai Ageng Besari Ponorogo

Presiden Prabowo resmi melantik Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 22 Oktober 2024  |  11:57 WIB
Tokoh Agama Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024) Bisnis - Himawan L Nugraha
Tokoh Agama Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024) Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Prabowo resmi melantik Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029, yang ditetapkan di Jakarta 21 Oktober 2024 oleh Presiden Prabowo Subianto.

Selama ini, Gus Miftah memang dikenal pro Prabowo. Ia menjadi sosok yang aktif memberikan dukungannya kepada Prabowo dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, dalam berbagai kesempatan.

Profil Gus Miftah

Gus Miftah memiliki nama asli Miftah Maulana Habiburrahman. Ia merupakan pendiri Pondok Pesantren Ora Aji yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta.

Gus Miftah sendiri lahir di Lampung pada 5 Agustus 1981. Dia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Merunut nasab, Gus Miftah diketahui masih memiliki garis keturunan langsung dari Kiai Muhammad Ageng Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Meskipun berasal dari keluarga pesantren yang kuat, Gus Miftah memilih pendekatan dakwah yang modern, santai, dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Gus Miftah Prabowo Subianto
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top