Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Airlangga Sowan ke Luhut usai Resmi Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Airlangga menemui Luhut pada Senin (21/10/2024) untuk berkonsultasi dengannya selaku Ketua Dewan Ekonomi Nasional.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 21 Oktober 2024  |  21:39 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN), Senin (21/10/2024) malam.  -  akun X @airlangga_hrt
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN), Senin (21/10/2024) malam. - akun X @airlangga_hrt

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui Luhut Binsar Pandjaitan yang telah dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN) di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Momen kunjungan itu dibagikan oleh Airlangga melalui akun X (Twitter) miliknya, @airlangga_hrt pada Senin (21/10/2024) malam.

Airlangga yang mengenakan batik dan Luhut yang berkemeja putih duduk bersampingan. Dalam foto yang dibagikan, keduanya tampak mengobrol dengan santai.

"Malam ini saya bersilaturahmi dan berkonsultasi dengan Bapak Luhut Binsar Padjaitan yang diamanahkan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN) oleh Presiden Prabowo Subianto," tulis Airlangga dalam cuitannya, Senin (21/10/2024).

Pada Senin (21/10/2024) pagi, Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional, bersamaan dengan pelantikan para menteri Kabinet Merah Putih.

"Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan menetapkan, terhitung sejak pelantikan mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ketua Dewan Ekonomi Nasional," tertulis dalam surat keputusan yang dibacakan pada pelantikan Kabinet Merah Putih.

Luhut lantas bercerita terkait asal-usul penunjukan dirinya sebagai ketua Dewan Ekonomi Nasional. Luhut mengungkapkan hal itu bermula dari pertemuan dengan Prabowo pada 21 Juli 2024 lalu. Tepatnya pada acara Gala Dinner AKABRI 67/70 yang dilaksanakan di Gedung Sopo Del Tower.

Selain ikut bernostalgia bersama kawan-kawan taruna seperjuangan, Luhut mengatakan Prabowo menjelaskan sedikit terkait tantangan dan potensi Indonesia di masa depan.

"Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau meminta izin kepada istri saya untuk 'memperbolehkan' suaminya ini menerima tanggung jawab baru di posisi yang baru. Saat itu, istri saya hanya tersenyum lebar saja," jelas Luhut melalui akun Instagram resminya, @luhut.padjaitan.

Mendengar tawaran itu, Luhut mengaku siap. Apalagi, sebagai purnawirawan TNI, Luhut mengaku selalu siap jika diberi tugas. Dia lantas menerima pinangan Prabowo.

Menurutnya, tugas ini bukan sekadar posisi, tetapi panggilan untuk mengabdi kepada negara, memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Presiden Prabowo ingin saya memimpin satu lembaga yaitu Dewan Ekonomi Nasional. Lembaga ini akan bertugas untuk memberikan saran dan rekomendasi agar program program prioritas di bidang ekonomi bisa tercapai dengan baik," tutur Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Wibi Pangestu Pratama

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top