Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Diantar Prabowo Pakai Maung Garuda, Jokowi Mudik ke Solo Naik Pesawat TNI

Berikut momen Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto mengantar Jokowi-Iriana mudik ke Solo setelah lengser dari kursi Presiden.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Oktober 2024  |  15:35 WIB
Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto melepas kepulangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) mudik ke Solo, Jawa Tengah melalui Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur pada Minggu siang (20/10/2024). JIBI - Akbar Evandio
Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto melepas kepulangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) mudik ke Solo, Jawa Tengah melalui Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur pada Minggu siang (20/10/2024). JIBI - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Momen haru menyelimuti keberangkatan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi sebelum lepas landas ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu siang (20/10/2024). 

Menurut pantauan Bisnis, Presiden RI periode 2024–2029 Prabowo Subianto mengantar langsung keberangkatan Jokowi dan Iriana bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM). Prabowo bahkan berada di satu mobil Maung Garuda berwarna putih, yang diproduksi PT Pindad, dengan Jokowi dari Istana ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Terlihat Jokowi menyalami satu per satu mantan pembantunya tersebut yang selama 10 tahun atau satu dekade telah membersamainya untuk memimpin Negara.

Terlihat mata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang berkaca-kaca melepas kepergian Jokowi. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia terlihat menghampiri Jokowi untuk menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pesawat TNI Angkatan Udara dengan nomor seri B737-A7309 yang akan mengantar Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo mudik ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu (20/10/2024). JIBI/Akbar Evandio

Jokowi memang dipastikan lepas landas menuju kampung halamannya di Surakarta, Solo, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024).

Menurut pantauan Bisnis, Jokwi bakal menumpang Pesawat TNI Angkatan Udara dengan nomor seri B737-A7309. Nantinya, Jokowi akan terbang diiringi empat pesawat tempur flypast yang menjadi atraksi terakhir sebelum mengantarkan Jokowi pulang ke Solo.

Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi memastikan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengantar Jokowi ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma.

“Presiden ke 8 rencananya akan mengantarkan Pak Jokowi sampai ke Halim,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan teks, Minggu (20/10/2024).

Tak hanya Prabowo, Hasan melanjutkan bahwa seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) juga hendak melepas keberangkatan Presiden Ke-7 RI itu menuju kampung halamannya di Surakarta, Solo.

Diperkirakan tiba di Halim pukul 14.45, kata Hasan, Jokowi akan menebeng Pesawat TNI Angkatan Udara untuk pulang.

“Presiden Ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan,” pungkas Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iriana jokowi Prabowo Subianto Jokowi lengser
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top