Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Jokowi dan Iriana Tinggalkan Istana Menuju DPR untuk Pelantikan Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi meninggalkan halaman Istana Merdeka pada pukul 09.26 WIB untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung DPR/MPR.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Oktober 2024  |  09:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta menuju Gedung DPR, Minggu (20/10/2024). JIBI - Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta menuju Gedung DPR, Minggu (20/10/2024). JIBI - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta menuju Gedung DPR, Minggu (20/10/2024) untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut pantauan Bisnis, orang nomor satu di istana itu meninggalkan halaman Istana Merdeka pada pukul 09.26 WIB. Jokowi dan Iriana menggunakan mobil sedan hitam sambil melambaikan tangan kepada masyarakat di sekitarnya. 

Kepala Negara bersama iring-iringan terbatas berangkat menuju Gedung DPR dengan dilepas oleh jajaran pegawai Istana yang mengibarkan bendera merah putih sembari bersorak.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah berangkat menuju kompleks parlemen DPR/MPR RI untuk menjalani pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Prabowo Subianto didampingi anaknya Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo ke kompleks parlemen, Jakarta Pusat.

Prabowo mengenakan beskap betawi berwarna biru tua, sementara Didit mengenakan jas hitam.

Terlihat, posisi duduk Didit nampak berada di samping Prabowo atau di baris tengah mobil Alphard putih berplat dinas menteri pertahanan (Menhan).

Nampak, Prabowo juga menyapa sejumlah awak media menjelang keberangkatannya dari Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar 08.55 WIB.

Sebelumnya, rombongan keluarga Prabowo Subianto telah lebih dulu meninggalkan Kertanegara. Rombongan itu di antaranya adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo serta politisi Gerindra, yakni Budi Djiwandono, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, hingga Thomas Djiwandono.

Selain itu, mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto juga menyempatkan hadir ke Kertanegara menjelang pelantikan presiden dan wapres terpilih periode 2024-2029.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra DPR, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa sejumlah keluarga yang hadir itu telah melakukan doa bersama dengan Prabowo menjelang pelantikan di kompleks parlemen.

"Memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas segala karunianya. Jadi kami sangat senang dan cukup bangga bisa bersama-sama keluarga mengantarkan Pak Prabowo," ujarnya di Jakarta Selatan, Minggu  (20/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pelantikan DPR MPR Pelantikan Prabowo-Gibran Prabowo Gibran
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top