Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Gibran dan Selvi Jenguk Putri Kaesang-Erina di RSIA Bunda Jakarta

Wapres terpilih Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda putri pertama dari adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 15 Oktober 2024  |  22:50 WIB
Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menjenguk putri pertama dari adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta pada Selasa (15/10/2024). JIBI - Akbar Evandio
Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menjenguk putri pertama dari adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta pada Selasa (15/10/2024). JIBI - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menjenguk putri pertama dari adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta pada Selasa (15/10/2024).

Menurut pantauan Bisnis, Gibran tiba di lokasi pada pukul 19.34 WIB. Sebelumnya, sejumlah protokoler keamanan tiba di halaman RSU pada pukul 18.53 WIB.

Gibran terihat mengenakan jersey Inter Miami dengan nama punggung Messi lengkap dengan nomor 10. Dia tiba bersama dengan Selvi Ananda.

Tak hanya itu, terdapat karangan bunga bertuliskan ‘Selamat Berbahagia atas lahirnya putri pertama dari Kaesang dan Erina,’

Sementara itu, Jokowi belum dapat hadir menjenguk karena sebelum bertolak ke Provinsi Aceh, tetapi Presiden Ke-7 RI itu mengunjungi rumah sakit untuk menjenguk.

Namun saat itu proses persalinan masih berlangsung, sehingga Presiden belum melihat secara langsung cucu keenamnya.

"Saya juga sudah kesana tadi habis Subuh, sudah ke Rumah Sakit tapi memang saat itu belum lahir. Kemudian saya tinggal ke Aceh tadi sudah mendapatkan kabar sudah melahirkan, perempuan," ucapnya dalam keterangannya di Provinsi Aceh.

Sementara itu, dalam keterangannya kepada awak media di rumah sakit, putra ketiga Presiden Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa proses persalinan putri pertamanya berjalan dengan lancar. Kaesang juga memastikan bahwa kondisi ibu dan anaknya dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami, saya dan Erina dengan selamat dan sehat sekali. Alhamdulillah semuanya sehat," ucap Kaesang.

Putri pertama dari Kaesang dan Erina yang lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter diberi nama "Bebingah Sang Tansahayu." Dalam nama dari Bahasa Jawa tersebut terselip doa dari kedua orang tua untuk sang bayi.

"Bebingah itu yang buat bahagia. Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah," jelasnya.

Kaesang juga menuturkan bahwa pada persalinan tersebut keduanya juga ditemani oleh Ibu Iriana dan Ibunda dari Erina. "Ibu dan mertua saya ada di bawah semua. Kalau bapak karena memang ada kerjaan," katanya.

Sementara itu, perwakilan dari tim dokter persalinan, dr. Ivan Rizal Sini mengatakan bahwa proses lahiran berjalan dengan lancar dan sang ibu sudah bisa memberikan asi eksklusif. Dalam 2 hari ke depan, dr. Ivan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi ibu dan anak selama masa pemulihan.

"Tentu harapannya sebagai orang tua Mas Kaesang dan Mba Erina akan beradaptasi khususnya untuk nanti proses asi dan laktasi kita akan pandu semaksimal mungkin. Dan insyaallah semuanya berjalan dengan lancar," ucap dr. Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka Kaesang Erina Gundono Jokowi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top